Selasa, 28 Oktober 2008

Empat Menguak Takdir

Mungkin tak banyak yang tahu kalau Newsroom di lantai 9 SCTV Tower terdiri dari beberapa divisi. Salah satunya adalah Divisi Website, yang bertugas menjaga kesinambungan content situs Liputan6.com. Personel di divisi ini sekitar 20 orang, yang dibagi menjadi bagian naskah dan grafis.

Ada yang unik dari divisi ini pada awalnya. Di antara personel yang ikut pindah dari kantor di Jalan Gatot Subroto ke Senayan City, hanya ada satu perempuan. Bayangkan, hanya satu wanita mungil di antara belasan pria berbadan besar. Ibarat kata orang, tak ubahnya perawan di sarang penyamun.

Namun, seiring berjalannya waktu, anggapan itu tak lagi tepat. Bahkan, berhadapan dengan wanita ini, personel Website yang lain malah seperti perjaka di sarang penyamun. Ya, selain bertubuh mungil, Yeni-demikian dia biasa dipanggil- bukan tipe wanita lembek. Sebaliknya, dia bisa garang dan menempatkan diri sebagai primadona di tengah keringnya suara perempuan di Website.

Tapi, satu kembang di tengah kerumunan kumbang jelas bukan padanan yang pas. Tidak heran, saat bekerja para kru dotcom ini kerap curi-curi pandang ke barisan meja di bagian paling depan, tepatnya ke bagian Sekretariat Redaksi Liputan 6. Kondisi keduanya memang jauh berbeda, kalau di Website penuh dengan pria-pria berwajah sangar, di Sekred Liputan 6 semuanya berisi para wanita imut dan elok dipandang. Nasib agaknya memang tak berpihak pada pria-pria ini.

Mungkin berkat sabar dan rajin berdoa, pelan tapi pasti berkah itu datang juga. Awalnya divisi ini kedatangan Ika, gadis yang awalnya terlihat pemalu dan penakut, ternyata seorang militan dan siap begadang di kantor jika dibutuhkan.

Selang beberapa bulan kemudian, nongol gadis imut lainnya bernama Naomi (tanpa Campbell tentunya). Kesan pertama seperti Ika, tapi ternyata dia lebih mirip Yeni kalo soal narsis-narsisan.

Masih belum cukup, tak lama setelah Naomi, datang muka baru dengan nama cuma pake inisial, PJ. Gadis yang masih tercatat sebagai mahasiswi London School ini memang tak bakal lama menghuni deretan kursi di Divisi Website, tapi PJ telah ikut memberi warna.

Yang jelas, kehadiran bidadari-bidadari (sekadar untuk membuat mereka senang) ini cukup membuat perubahan. Kalau kru dotcom dulunya suka ngepas datang ke kantor, kini satu jam sebelum bertugas sudah nongol di pintu lift. Yang dulunya suka pulang cepat bak penumpang ketinggalan bus, kini jadi betah di kantor dan tak peduli hari sudah malam, atau bahkan sudah pagi. Semoga saja, dengan kehadiran mereka kinerja Divisi Website makin oke.***


[untuk memperbesar gambar silahkah di-klik]


Yeni, yang paling senior di antara mereka, sehingga digelari Si Ratu Lebah. Paling narsis dan reseh.


Ika, tengah tersenyum berharap ada yang kepincut dengan lekukan bibirnya yang tak manis itu.


Naomi, dari hasil polling di Website, dia adalah wanita paling tampan.


PJ, sejak dia datang, lagu Hijrah ke London dari The Changcuters langsung ngetop di kantor.


Lihat di mejanya Yeni, mulai dari gelas, gentong air hingga kosmetik, tak boleh jauh-jauh.


Kalau Ika tak mau jauh-jauh dari sisir.


Sulit menemukan perempuan di antara tiga orang ini.


Yuniornya Tukul alias koperboi dan kopergil dadakan sedang berpose di perayaan ultahnya Ika.


Benar, menjual susu kambing adalah pekerjaan sampingan mereka.


Empat wanita yang menguak takdir di Website Liputan 6.


Ika paling kalem karena lagi ulang tahun, dia lagi mikir berapa isi rekening yang akan terkuras untuk mentraktir monster-monster omnivora dari dotcom.


Komposisi yang pas antara senior dan yunior di dotcom.


"Semoga di ulang tahun yang akan datang Kak Ika tak sendiri lagi," harap Naomi si rambut merah.


Ketika yang lain masih terlelap di pagi hari, keriuhan sudah terasa di Divisi Website.



5 komentar:

Berbagi Cerita mengatakan...

pertahankan keharmonisan ini :) iri jg gak bisa ikut tapi makasih buat ika, akhirnya kecipratan juga :P

Anonim mengatakan...

Bos, salam buat PJ, boleh tahu nomor telponnya nggak?

Anonim mengatakan...

salam kenal buat NAOMI

Anonim mengatakan...

NAOMI cewe.... TULEN!!

Tapi gpp deh kalo yg comment yg pny blog. Drpd foto na ga dimuat :p

Selesai atau lanjut. Web jd bonus yg paling maniez di penghujung 2008...

Heppi Nu Ear 2009!!!!!

Anonim mengatakan...

PJ...love u.
Mau FS or FB plz dong J... :)